Alinco DJ 195 Budeg !

Jenis kerusakan ini paling sering terjadi pada perangkat Ht buatan alinco ini. Mungkin kerusakan ini terjadi karena adanya salah satu komponen yang cacat produk atau kualitasnya kurang bagus. Gejala umum pada kerusakan ini adalah Ht tidak bisa menerima sinyal dari perangkat lain meskipun kedua perangkat saling didekatkan. Untuk memperbaiki mudah. Buka casing Ht cari benda hitam berbentuk balok yng ada didekat led sinyal, ada di bagian bawah PCB berkaki 5.lepas dan ganti dengan yang baru, jika susah mencari bisa diganti dengan sembaarang CF (dari Ht Icom 2N atau yang lain). kalau sudah pasang kembali dan coba.

 Tag cloud :
alinco dj 195 budeg, alinco tidak bisa receive, alinco tidak keluar suara, video shooting, video edit, video editting, elektroservis, krangganservis, elektro servis, kranggan servis, tv rusak, servis elektro, la sound, la sound system

111 komentar:

  1. mas tolong bantuannya alinco sy tdk bisa menerima hanya sinyal ,kl di dekat kan atau jjauh bisa menerima tp untuk menerima ripeter / pancar ulang kho ngak bisa waktu itu saya salah program ...terus hilang bagaimana cara menormalkannya ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reset saja mas, tekan tombol power lalu tekan tombol func/set lalu (ht harus kondisi mati/off)

      Hapus
    2. nyimak kasus sama, dah ganti filter tetep ndak bisa menerima yg jauh

      Hapus
  2. Kalau beli nama alat tersebut apa namanya om...punya dua rxnya tdk bisa semua

    BalasHapus
  3. Kalo ngga bisa ngirim apanya boss?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma'af mas lilik saya cuma nymak aj klau pinal itu apa y mas.

      Hapus
  4. klo dipencet ptt nya mati sebentar hidup lagi terus aja begitu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang kasus ht saya sama kyk elektronika digital, baterai sdh d cas full dan indikator baterai full, tp ktk ptt di pencet mati sendri kmudian hdup lg, ht alin o dj195

      Hapus
    2. Bos sy mau nanya ht sy alinco crx5 .hidup ricever bisa tx ok tapi tdk ada tampilan di layar .sy ganti layar juga tdk mau .mhn di bantu info trims

      Hapus
    3. itu namanya kurang besar power suplynya gan

      Hapus
  5. HT saya tidak bisa transmiter. Kira2 kerusakan lain selain final apa aja ya.

    BalasHapus
  6. Maaf sdh lama gak buka blog, untuk respond lebih cepat monggo share di fb
    https://m.facebook.com/Servis-Accesories-Sound-System-345713408840251/
    Trims

    BalasHapus
  7. Tanda klo DJ 195 kecharger gmn gan? Lampu nya gmn?

    BalasHapus
  8. om minta poto / gambar filter receiver nya ke email saya, pliss larassutono@gmail.com

    BalasHapus
  9. makasih paaaaakkkkkkk, ht saya jadi noorrrmaaalll, semoga umur panjang banyak amalnya

    BalasHapus
  10. maaf pak mau tanya, HT saya alinco DJ 196, tiba2 tidak bisa ke mode vfo, begitu di nyalakan langsung chanel 1, dan ada tulisan busy, dan sinyal reseve penuh padahal tidak sedang menerima transmit dari perangkat lain, sudah saya coba pindah ke mode VFO dengan pencet tombol V/M tapi tidak bisa, sudah saya coba reset dengan pencet tombol Func/set dalam kondisi mati beberapa saat kemudian bersamaan saya tekan power, HT hidup tapi tidak terjadi reset, dan tetap seperti tadi, mohon solusinya, terimakasih

    BalasHapus
  11. Pa tolong pencerahannya ht alinco saya nerima bisa tapi saya ngomong ga bisa salah sting apa ya..

    BalasHapus
  12. Ht alinco Dj 100 mati total

    BalasHapus
  13. letak regulator ht alinco dj 195 itu di mana pak? matot dan baterai masih mau ngisi..

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum, maaf pak tolong informasinya ht alinco dj 196 function tdk bisa fungsi apanya ya, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  15. mas ajust power dj196 gimana mas yang benar.tolong ke emailsaya ya mas

    BalasHapus
  16. pak saya mau nanya kalau radio rig dipencet ptt mati trus hidup lagi itu kenapa ya pak?

    BalasHapus
  17. dj 191 sy tidak bisa rx/tx, layar freq titiknya kedip terus gimana solusinya?

    BalasHapus
  18. Slamat pagi om.
    Ht Alinco Dj A10 saya suaranya kecil, kalau di putar full malah suara hilang.
    Awalnya saya pasang eksramic tapi gak full masuk colokannya.
    Pass beberama jam. Saya lepas Ekstramic suara langsung mengecil Dan susah membaca modulasi.
    Kira2 apanya yang rusak dan ongkos brapa?
    Terima kasih

    BalasHapus
  19. HT Alinco DJ-596 saya me-receive semua kecil, seperti kejauhan semua. Kalu didekatkan bisa tapi masih ada noise dan ada bunyi ciutan tapi bukan feedback mic. Ada yg bisa bantu ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Lilik Ardiyanto. Suya sudah buka pesawatnya tapi bingung yang mana filternya. Kalau boleh kasih info posisisnya sebelah mana atau kalau di skema part list kodenya apa? Maaf merepotkan maklum masih awam saya Mas hehehehe... Terima kasih Bantuannya.

      Hapus
    2. Kotak hitam kaki 5, di balik led indicator tx/rx , biasae marking toko55

      Hapus
  20. Om yg baik tolong donk hatong alinco 195 lampunya yg kecil hijau terus apanya tuh....

    BalasHapus
  21. om ht alinco dj 195 saya ke reset,, untuk mengembalikan pengaturan standarnya gmn y?
    udah di coba berulang - ulang tp peneriamaan suaranya berubah jdi gak maksimal tidak seperti semula,,, kira2 cara programnya gmna y?

    BalasHapus
  22. saya newbe.
    om minta tolong dong.. ht saya tri band (weierwei uv-9),setelah saya riset full ht sya gk bisa transmite di band 350 mhz klo receve bagus aja.. di band 144 mhz dan 400 mhz bisa transmite dan receve.. klo di tekan pttnya bunyi beep.. beep...
    mohon pencerahannya om.
    bisa kirim ke email saya om
    arya.poettradermayu@gmail.com

    BalasHapus
  23. Bang lilik ardiyanto sy mau tanya nich,sy punya alinco dj 196 lcdnya tampilannya hanya sebagian padahal lcd sdh sy ganti baru tetapi tampilannya msh sama,kira2 kerusakan selain lcd komponen apa lagi yach yg perlu di ganti bang....terima kasih

    BalasHapus
  24. Malam tuan..HY alinco DJ 196incul frek 233.000, kedap kedip terus..lampu hijau terus, udah direset tetap gitu..bikin puyeng..help me

    BalasHapus
  25. Om cara hilangkan desis / speleteran pada ht alinco dj w10 gmna y..trims

    BalasHapus
  26. Om mohon infonya, DJ Alinco 180, recieve tdk ada suara, transmit bs, sama tombol2 keypad tdk berfungsi, kira2 apa yg rusak ya. Suwun

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum mas.. saya mau tanya solusi HT Motorola ats2500 saya,klo pencet PTT cuma keluar suara mendengung,tapi gk bisa nyambung sama HT lain.. sebelumnya terimakasih!!

    BalasHapus
  28. Mas, dj196 saya tx'ny OK tp kok modulasinya gak bs msuk baik pke mic / extra mic. Kira2 kenapa ya. Thnx sebelumnya....

    BalasHapus
  29. mohon info... saya ada alinco dj 195 um,,, setelah monitor beberapa menit resipnya semakin menurun dan semakin lama semakin budek,,, kenapa ya bosku,,,

    BalasHapus
  30. Mohon pencerahannya... Saya baru pasang antena luar bae gazden dengan menggunkan pesawat baofeng gt3tp... Tetapi ada kendala tidak semua bisa ter receive... (Satu contoh sy transmit keteman diterima sangat jelas... Tapi sy tidak bisa menerima suara dt teman tsb) padahal pesawat teman tsb bisa diterima dengan jangkauan yangblebih jauh dr saya... Mohom pencerahannya... Trims

    BalasHapus
  31. Om dj crx5. Angka 4 g bisa. LCD normal..knp?

    BalasHapus
  32. bang mf sy mo tanya ht simrad rs10 tdk dpt kirim suara padahal sy pegang konektor y panas...mohon pencerahan y bang...slm knl

    BalasHapus
  33. Bos sy punya icom t22a sinyalnya pelit apa nya yng lerlu diganti ya mksih smoga banysk rizkinya amiin

    BalasHapus
  34. alinco dj195 saya gk bisa tx ptt udah di tekan tetap gk bisa tx lampu indikator juga tidak nyala merah

    BalasHapus
  35. Salam kenal mas, alinco dj 195 final cepat panas padahal hanya utk monitor. pada posisi off dan ada tegangan yg masuk, final juga panas. Kira2 kerusakannya pada bagian / komponen yang mana..... Makasih sebelumnya...

    BalasHapus
  36. Alinco dj a10. Waktu di cas lampu nya hijau. Saya hidup kan baterai cuma 1. Sudah saya cas hampir 3 jam. Mohon info nya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dj 196 saya ga bsa transmit mas....pas d cek transistor 3074 nya kna....bsa d gnti dngan persamaanya ga...makasih.

      Hapus
    2. Selamat siang mohon ijin tanya saya punya ht dj A10 bisa terima suara dengan jelas tapi saat kita kirim suara atau ngomong tidak bisa terkirim alias tdk masuk di ht lawan mohon dibantu pak terimakasih sukses selalu

      Hapus
    3. Mau tanya mas saya punya ht alinco dj 195 tiba2 mati sudah saya cas di charger casnya penuh menyala hijau tapi saya hidupkan htnya tidak mau hidup itu gimana ya dan apa ada kerusakan atau apa ya trima lasih

      Hapus
    4. Om tanya angka frequensi pada lcd ht alinco crq 5 punya saya cuma tampil 3 angka yg ujung saja, mhn solusi nya, tank's

      Hapus
  37. Dj W 10 tampilan signal g ada om..gmna?

    BalasHapus
  38. Cara hilangin busy pada alinco 195 ???

    BalasHapus
  39. Cara hilangin busy pada alinco 195 ???

    BalasHapus
  40. Bang Lilik, bisa dibantu untuk HT Alinco Dj196 saya untuk Rx normal bisa terima sinyal danmodulasi perangkat lain namun untuk Tx bisa memancar dengan baik tetapi madulasi yg kluar sangat pelan bahkan cenderung tidak tetdengar oleh perangkat lain, bagaimana perbaikannya. Dan bagaimna cara membuka perangkat HT nya karrna tdk terlihat baut2nya kawatir kalau pecah casingnya, trima kasih

    BalasHapus
  41. Met malam gan, saya punya ht alinco dj 195 bisa rx tidak bisa tx. Mohon pencerahan

    BalasHapus
  42. Alinco dj196 kalau buat tx suara modulasi sangat pelan sekali, kemungkinan pre amp mati? Bagaimana cara perbaikannya apa saja yg harus diganti? Mohon pencerahannya, tks

    BalasHapus
  43. Bang me tanya yang mana cmn final alinco dj 195...??? Saya punya gk mw transmite,trims

    BalasHapus
  44. Mas lilik,maaf ht dj196 sy bisa receive normal tapi suaranya ga keluar hanya bunyi tuk..tuk..tuk..setiap ada yg masuk.kira" apa kerusakannya mas

    BalasHapus
  45. Mas mau tanya lok ht weirwei vev 3288 gak ada suara tp lok dipencet ptt keluar sinyal tp gak bisa diterima diperangkat lain yang rusak apanya ya

    BalasHapus
  46. Mohon pencerahan..ptt alinco dj w500 tidak berfungsi, sudah diganti switchnya juga tidak bisa. Kira2 apanya ya gan..?? Terimakasih.

    BalasHapus
  47. maaf mau tanya saya baru ...ht alinco dj-w50 saya muncul tanda busy dan gk bisa kluar/masuk dr ht lain terma kasih

    BalasHapus
  48. Cara ngilangin bunyi busy pada ht alinci 196 piye pak

    BalasHapus
  49. Pak cara menghilangkan bunyi busy pada ht alinco 196 bagaimana pak

    BalasHapus
  50. Mas kalo sinyal masuk tp suara tdk ada & keypad volume tdk fungsi, itu apanya mas?
    Mksh.

    BalasHapus
  51. Ht baofeng saya budeg gan bagaimana cara nya biar peka,Untuk pancarannnya masih bagus

    BalasHapus
  52. Ht baofeng saya budeg gan bagaimana cara nya biar peka,Untuk pancarannnya masih bagus

    BalasHapus
  53. Gan ht sya klo di pkai ko yg menerima pesan suara asaya kurang jelas suaranya kya samar itu apanya ya

    BalasHapus
  54. Radio icom 2200h budek kira2 apa alat yg harus daya ganti

    BalasHapus
  55. Klo transistor 3074 buat DJ196 kira2 brpa harganya ya mas...soalnya punya sya jd nerima bsa cman pas transmit jelek...pas d cek final gpp cman transistor 3074 nya yg kena...mohon pencerahan. Makasih

    BalasHapus
  56. minta bantuanya bos ardi, ht alinco sya dj w500 tombol ptt pas sya lepas putus jalur, bagian +, jumper kemana ya bos, makasi mohon bantuanya

    BalasHapus
  57. Mohon bantuan master dj alinco 196 cuma bunyi dengung..

    BalasHapus
  58. om kalau ht bofeng uv5r jarak 30 meter normal kalau melebihi dari 30_ meter langsung ga bisa reciver dan transmiter minta solusi nya dong

    BalasHapus
  59. om kalau ht bofeng uv5r jarak 30 meter normal kalau melebihi dari 30_ meter langsung ga bisa reciver dan transmiter minta solusi nya dong

    BalasHapus
  60. om kalau ht bofeng uv5r jarak 30 meter normal kalau melebihi dari 30_ meter langsung ga bisa reciver dan transmiter minta solusi nya dong

    BalasHapus
  61. om kalau ht bofeng uv5r jarak 30 meter normal kalau melebihi dari 30_ meter langsung ga bisa reciver dan transmiter minta solusi nya dong

    BalasHapus
  62. mas lilik sy punya alinco dr 135 mk3 kebetulan lama nggak sy hidupkan kok ada tulisan busy di bawah bar transmit cara hilanginnya gmna y

    BalasHapus
  63. Mas... Alinco dj100 saya tdk bisa keluar suara tp terima signal masuk dan kalo mengirim bisa keluar suara kenapa ya Mas... mohon pencerahan nya

    BalasHapus
  64. Mau tanya, ht sy icom v 80 tx rsk rx cuma ngosos display frekuensi normal,apanya yang rusak bang?trimakasih

    BalasHapus
  65. Minta infonya bang,ht dj crx5 lampu hijau nyala terus nggak bisa respon

    BalasHapus
  66. Mas lilik saya ada di kasi ht dj 195 tapi sepwrtinya ter unlock atau di program apa bisa di instal buka manual langsung tanpa sopware..?mohon perunjuk mas!!

    BalasHapus
  67. Mas lilik cos dj 196 ko tegangan nya cuma 2volt ya...kenapa ya mas..mohon pencerahan nya mas

    BalasHapus
  68. Mas lilik cos dj 196 ko tegangan nya cuma 2volt ya...kenapa ya mas..mohon pencerahan nya mas

    BalasHapus
  69. Mas sy mau tanya tombol func set tdk berfungsi knp yaa mohon penjelasannya

    BalasHapus
  70. Om pencerahanya dong ht alinko dj w10 saya ga bisa nerima,,, ada tulisan busy di bawah kalo ada yang masuk knapa yah? Minta solusinya min,,,

    BalasHapus
  71. mas maaf mau minta pencerahan nya..suara ht saya alinco dj 175 keluarnya kecil padahal folume sudah mentok.katanya ic audio nya..penampakan nya seperti apa yah?terimakasihnsebelum nya

    BalasHapus
  72. mas maaf mau minta pencerahan nya..suara ht saya alinco dj 175 keluarnya kecil padahal folume sudah mentok.katanya ic audio nya..penampakan nya seperti apa yah?terimakasihnsebelum nya

    BalasHapus
  73. Lilik Ardiyanto,
    Ht saya alinco dj195 .sering tiba" ngosos keras sewaktu dipakai ngebrik ,dan kalau dipencet ptt keluar tulisan "CLONING " ,dimatikan dulu di on kan lagi bisa di pakai lagi ,kejadiannya berulang" walau intervalnya jarang ,mohon solusi nya.

    BalasHapus
  74. alinco dj 196, tidak bisa menerima yg agak jauh, kalo dekat bisa, dah di ganti filter sama saja gak ada perubahan,,, thanks

    BalasHapus
  75. Punya saya terendam air
    Apa bisa di gunakan kembali mas

    BalasHapus
  76. rig alinco dr 135.saya budeng gan apanya ya

    BalasHapus